7 Manfaat Olahraga Push Up Bagi Kesehatan dan Otot Pria

7 Manfaat Olahraga Push Up Bagi Kesehatan dan Otot Pria 

Push Up Bagi Kesehatan dan Otot Pria
Push Up

Push Up merupakan salah satu kegiatan olahraga. Manfaatnya, tentu salah satunya untuk membesarkan otot. Pada kesempatan kali ini Iniitukeren akan membagikan artikel yang berjudul "7 Manfaat Olahraga Push Up Bagi Otot Pria".

Salah satu kemudahan dan keringanan yang ada pada olahraga push up yaitu kita tidak harus membeli peralatan yang mahal. Push Up dapat kita lakukan hampir di sembarang tempat dan tidak perlu pergi ke gym karena memang push up ini bisa dilakukan dengan tanpa alat olahraga sekalipun dan tidak memerlukan banyak ruang untuk melakukannya. 

Push Up merupakan olahraga yang menggabungkan antara latihan kardiovaskular, angkat berat dan peregangan dalam satu latihan. Untuk seorang pemula atau yang baru melakukan push up, melakukan push up memang terasa sulit, namun bagi yang sudah sering melakukan gerakan push up, mungkin akan terasa mudah. Jenis latihan ini menargetkan otot-otot dada yang ada pada dinding-dinding dada.

Nah untuk mempersingkat waktu, langsung saja di bawah ini, daftar 7 manfaat olahraga push up bagi kesehatan dan otot pria :

1. Dapat memperkuat otot perut

Meskipun yang terlihat bergerak pada olahraga push up adalah lengan namun ternyata push up itu dapat memperkuat otot perut juga, bila dilakukan dengan benar. Gerakan push up yang paling benar adalah dengan cara tidak ada lengkungan pada bagian tulang belakang kita. lengkungan pada bagian tulang belakang biasanya terlihat pada saat badan naik atau turun, nah gerakan yang benar adalah dengan posisi tulang belakang tidak melengkung yaitu rata, kaku dan juga terlihat stabil.

2. Bisa membentuk otot tubuh

Yang bekerja sangat kuat pada saat kita melakukan gerakan push up adalah pada beberapa otot tubuh pada bagian dada, bahu depan dan lengan, maka ketika kita melakukan olahraga push up secara teratur maka dari ketiga otot yang saya tadi sudah sebutkan akan terlatih sehingga dapat menjadikan otot tersebut lebih terbentuk.
Selain itu pada bagian lengan belakang kita yang memiliki serabut otot kecil akan bekerja sehingga terlatih dan dapat menjadikannya lebih kuat.


3. Bisa meningkatkan massa otot Trisep dan Bisep

Trisep dan bisep merupakan otot yang dapat dilatih dengan cara latihan angkat beban. Gerakan pada olahraga push up akan membantu meningkatkan otot trisep dan juga bisep, itu terjadi saat kita melakukan gerakan naik dan turun dengan tekanan pada otot lengan. Maka lakukanlah gerakan push up ini dengan benar sehingga dapat meningkatkan massa otot trisep dan bisep.

4. Bisa menjadikan otot dada lebih kuat

Manfaat dari olahraga push up yang selanjutnya adalah dapat menjadikan otot dada lebih kuat. Olahraga ini akan memaksa pektoralis yaitu otot dada untuk menarik dan juga menekan badan kalian tanpa bertumpu pada bagian tubuh lainnya.

5. Dapat membantu untuk kekuatan tulang

Tulang merupakan suatu yang berfungsi sebagai kerangka atau penopang pada tubuh kita, bila ingin tulang kalian menjadi kuat maka lakukanlah push up yang berfungsi untuk memperkuat tulang rawan yang ada pada bagian pergelangan tangan, bagian kaki, lengan dan juga bahu kalian.

6. Dapat menyeimbangkan ukuran tubuh

Bila dilakukan dengan benar Push up dapat menyeimbangkan ukuran tubuh. Maka lakukanlah gerakan push up dengan benar dan mengikuti aturan yang ada.

7. Dapat melatih otot jantung dan menyehatkan jantung

Selain memperbesar ukuran otot pada bagian dada, push up juga dapat melatih otot jantung sehingga otot jantung akan menjadi lebih kuat. Memang terbukti orang yang sering melakukan olahraga push up memilki kekuatan otot jantung yang lebih tinggi.

Nah itulah manfaat yang diperoleh bila kita melakukan gerakan push up secara benar dan teratur, dan semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua dan mungkin bisa langsung dicoba untuk melakukan gerakan push up ini.

terus nantikan artikel terbaru dari iniitukeren

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »