7 Selebrasi dari seorang legenda hidup Motogp Valentino Rossi

7 Selebrasi dari seorang legenda hidup Motogp Valentino Rossi


7 Selebrasi dari seorang legenda hidup Valentino Rossi
Selebrasi Valentino Rossi

Selamat berjumpa kembali dengan iniitukeren. Pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan sebuah artikel/tulisan yang bertemakan dengan seorang pebalap seperti pada judul di atas, yaitu Valentino Rossi.

Siapa yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini, Valentino Rossi, atau biasa juga disebut dengan VR46, merupakan pebalap yang saat ini masih berlaga di ajang balap motor yang sangat populer, motogp. Selain sebutan tadi Valentino Rossi juga akrab disebut the doctor. nama ini merupakan julukan bagi Vale.

Rossi sendiri sampai saat ini sudah memiliki banyak fans, yang termasuk diantaranya, ya saya sendiri. Alasan mengapa vr46 memiliki banyak fans tentu karena hiburan yang di sajikannya di arena balap.

Meskipun usianya sudah menginjak 38 tahun, namun Rossi tidak memperlihatkan penurunan yang tajam pada saat bertarung dengan lawan-lawannya. Itu dapat terbukti karena VR46 masih bisa bersaing dengan rekan sesama pebalap lainnya yang berada satu kelas dengannya.

Kembali ke pembahasan utama. Rossi sendiri merupakan orang yang telah bisa menghidupkan suasana pada ajang motogp ini. Selain pada saat race berlangsung, ia juga menghibur dengan selebrasi-selebrasinya yang unik. mungkin sekarang ini Rossi tidak atau jarang melakukan selebrasi yang seperti dulu, namun tidak ada salahnya saya akan membagikan 7 selebrasi keren yang telah dilakukan oleh seorang Valentino Rossi. Berikut dibawah ini daftarnya:


1.  Selebrasi tiket tilang (2002 Mugello)

Tahun 2002 merupakan awal masa dimulainya motogp. Pada tahun inilah Rossi membuat sebuah selebrasi yang mungkin bisa sangat menghibur bagi orang yang melihatnya. Selebrasi yang dilakukannya saat itu adalah; dikarenakan saat itu Rossi telah mencetak rekor kecepatan di trek lurus maka ia pun melakukan selebrasi unik yakni dengan cara, seolah-olah vr46 ditilang oleh aparat polisi, karena dianggap telah menyalahi aturan berlalu lintas. Dan itu memang terlihat sangat unik sekali, karena itu artinya seolah-olah Rossi berada di jalan biasa atau jalan umum. dan seandainya itu terjadi barangkali ia mendapatkan sanksi lagi karena tidak memakai plat nomer polisi, haha memang unik ya sobat.


2. Selebrasi Bowling (Jerez 2007)

Selebrasis unik lainnya juga terjadi di sirkuit Jerez Spanyol, yang terjadi pada tahun 2007. Pada saat itu ia telah memenangkan balaapn motoGP di jerez. Terlihat banyak orang yang mengenakan kostum yang aneh, yaitu menyerupai pin bowling. Lalu vr46 berhenti di pinggir lintasan, setelah itu ia melakukan gerakan seolah-olah sedang melemparkan bola bowling ke arah orang-orang tadi dan setelah itu jatuhlah semua orang yang menggunakan kostum pin bowling tadi.


3. Selebrasi bermain biola di atas motor (Donington Park 2005)

Rossi yang saat itu memenangkan balapan di donington Park pada tahun 2005, sesaat sebelum melewati garis finis rossi melakukan selebrasi yang terlihat cukup elegan, yakni dengan cara berdiri dan memperagakan pose seperti sedang memainkan biola.


4. Toilet Break (Jerez 1999)

Pada saat itu, Rossi dengan kegembiraannya, ia melompati pagar dan masuk menuju ke toilet marshal untuk buang air kecil, setelah sepuluh tahun kejadian itu terjadi kemudian ia pun melakukan hal yang serupa lagi.


5. Kemunculan Osvaldo (Catalunya 1998)

Osvaldo sendiri merupakan sponsor fiktif yang memuja Aprilia rs250 milik Valentino Rossi. Fans Italia kebingungan dari manakah Osvaldo ini, bahkan mereka mencari tahu dengan menjelajahi Italia tentang Osvaldo ini. Dan ternyata Osvaldo ini hanya lelucon semata, dan Osvaldo menampakan dirinya saat seri Catalunya 1998 yang berboncengan dengan Rossi yang telah memperoleh.kemenangan di sana.


6. Menyapu aspal (Sepang 2004)

Pada saat seri motoGP Sepang Malaysia tepatnya pada tahun 2004, setelah memenangkan balapan di race tersebur, Rossi memegang sebuah alat dan melakukan selebrasi Cleaning service.


7. Narapidana ( Brno 2003)

Pada tahun 2003 tepatnya di sirkuit Brno, Rossi melakukan selebrasi unik, yakni Rossi yang seolah-olah seorang narapidana, sedang merayakan kemenangannya. Selebrasi ini dilakukan untuk memprotes salah satu media italia yang selalu menyudutkannya karena kalah dan selalu memujinya saat menang balapan.


Itulah 7 selebrasi Valentino Rossi yang bersumber dari berbagai sumber. Semoga bisa menghibur juga bisa mengobati rasa penasaran sobat yang mungkin pada waktu itu belum mengerti tentang motoGP karena masih anak-anak, seperti yang dialami penulis sendiri. Saya harap juga setelahnya era vr46 bermunculan juga pebalap yang seperti Rossi yang dapat menjadi magnet, karena memberikan hiburan di motoGP.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »