Tentang Bandung, dan tempat menarik yang ada di sana

Tentang Bandung, dan tempat menarik yang ada di sana


Bandung merupakan kota terbesar ke empat di Indonesia, Selain itu Bandung juga merupakan ibu kota dari Provinsi Jawa Barat, Keadaan geografis kota Bandung berdasarkan pengukuran saya pada waktu saya disana dengan menggunakan smart phone saya, kondisi geografis Bandung yang saya ukur berada pada ketinggian 600 meteran di atas permukaan air laut. 

Bandung itu menurut saya memang benar, jika disebut kota anak muda, di sana itu para anak muda sepertinya tingkat keaktifan untuk berbaur dan untuk berkreasi nya tinggi, meskipun kota anak muda bukan berarti orang dewasa dan tua tidak aktif. Saya pernah mendengar, kalau tidak salah seorang seniman, ia katakan bahwa menurutnya di Bandung itu ia seperti  anak muda, namun kata-kata pastinya saya lupa, dan anggaplah seperti itu. Selain itu Bandung juga suka disebut dengan kota kreatif, karena mungkin banyak orang-orang kreatif disana. Misalnya saja pada makanan seblak basah yang merupakan makanan campuran antara kerupuk seblak telur dan lainya dan tentunya makanan yang berasal dari kota kembang Bandung, saya lihat sepertinya memang kreatif, Bandung ini.

Bandung juga menurut saya merupakan kota dan kabupaten yang komplit, Bandung dengan segala keunikan dan keindahannya membuat saya ingin bermain lagi ke sana. Tidak mengherankan memang bila banyak wisatawan yang berlibur ke daerah Bandung, karena memang tempar wisata di sana menurut saya memang komplit, baik wisata kuliner, wisata belanja, wisata alam dan lainya, semua ada.

Dan apalagi saat ini kota Bandung dipimpin oleh Pa Ridwan Kamil atau sering akrab dipanggil Kang Emil, yang merupakan seorang arsitektur, menurut saya memang terasa jiwa arsiteknya yang telah diterapkan di kota Bandung. Dapat kita lihat lah sekarang, misalnya saja perubahan pada alun-alun kota Bandung yang berubah menjadi sangat cantik, sehingga suasananya seperti di luar negeri. Alun-alun Bandung ini juga bersebelahan dengan mesjid raya Bandung dan memiliki menara tinggi pada samping kiri dan kanan mesjid, juga bisa dinaiki oleh umum. Terlihat indah mesjid dan alun-alunnya, dengan rumput yang bermotif dan merupalan rumput sintetis, terdapat pula gedung di  pinggirnya sehingga menambah keindahan, jika anda mau berfoto-foto disini kayaknya dijamin bakalan puas.
mesjid raya dan alun-alun Bandung
mesjid raya dan alun-alun Bandung


Selain alun-alun Bandung tadi, di Bandung juga banyak taman-taman atau tempat publik yang bagus-bagus, seperti misalnya, Teras Cikapundung, taman jomblo dan lainnya. Yang mungkin bisa membuat anda akan merasa terhibur bila mengunjunginya.

Tahun kemarin saya ke Bandung, benar sih pemukiman di bandung memang padat terutama di daerah kota, plus banyak orang yang berlibur ke Bandung, terutama dari kota Jakarta. Sehingga pada saat saya kesana yang bertepatan hari libur yaitu hari sabtu, saya sering terjebak macet. meskipun macet tapi tetap seru lah, dan semoga kedepannya Kota Bandung dapat terbebas dari macet, dan semakin baik lagi.

Bandung JUARAA!!!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »