Balap sepeda Tour De Linggarjati Kuningan Jawa Barat

Tour De Linggarjati Kuningan Jawa Barat

Linggarjati merupakan suatu desa yang lokasinya berada di Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, dan posisinya berada di kaki Gunung Ceremai yang merupakan gunung tertinggi di Provinsi Jawa Barat dan status gunung Ceremai ini masih aktif,

Sedikit informasi, bahwa di Linggarjati inilah tempat dilaksanakannya suatu perundingan Linggarjati mempertemukan antara Indonesia dengan Belanda. Perundingan Linggarjati ini dilaksanakan pada saat negara Indonesia sudah merdeka yaitu tepatnya pada tahun 1946, dan gedung tempat berlangsungnya perundingan Linggarjati tadi, sekarang ini telah dilestarikan menjadi Museum Linggarjati, yang bisa anda kunjungi, karena disini anda bisa berwisata sejarah sambil menambah juga wawasan. Di sana juga terdapat hotel dan tempat wisata yaitu Taman Wisata Linggarjati dan ada juga kolam renang yang bisa anda coba.

Kembali ke pokok permasalahan yaitu Tour De Linggarjati. Tour de linggarjati merupakan acara balap sepeda berskala nasional juga internasional yang dilaksanakan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Indonesia. Acara ini pertama kali dilaksanakan pada tahun 2015 

Tour de Linggarjati yang merupakan acara balap sepeda Internasional yang sudah diselenggarakan ke-2 kalinya di Kabupaten Kuningan adalah langkah besar pada Kabupaten Kuningan untuk mempromosikan Kab. Kuningan ke dunia internasional.

Pada acara Tour De Linggarajati yang ke dua lalu, dimulai balapan pada hari jum'at tanggal 28 Oktober 2016 dan berakhir pada minggu tanggal 30 Oktober tahun 2016. Pada etape pertama dimenangkan oleh pembalap KFC Cycling Team, yaitu Agung Ali Sahbana. Pada etape ke dua yang menempuh jarak sepanjang 121,30 kilometer dan melewati rute yang lebih menantang dari sebelumnya, yang dimulai di linggarjati para pebalap melewati tanjakan, belokan juga turunan yang tajam.

Memang rute dari balap sepeda ini lumayan panjang sehingga pastinya banyak orang yang kelelahan atau bisa juga terjadi suatu yang tidak  diinginkan oleh sebab itu, tour de linggarjati harus dilakukan pengawalan, dan terlihat memang pengawalan yang dilakukan oleh pemerintah terlihat memadai baik itu kendaraan roda dua/motor maupun roda empat. salah satunya yang cukup penting untuk mengatasi bila terjadi suatu masalah yaitu disediakannya ambulan.

Dan saya juga sudah merekam pada acara tour de linggarjati yang kedua tahun 2016 kemarin namun sedikit memang, tapi setidaknya saya dapat memberi gambaran keseruan yang terjadi di arena balapan yang mana saya ambil video ini di jalan utama kab, Kuningan yaitu jalan Siliwangi pada hari pertama digelarnya balapan sepeda ini tepatnya pada tanggal 28-Oktober-2016.

Dan berikut videonya yang saya ambil dari chanel youtube milik saya :


Video tersebut merupakan rekaman yang saya ambil di depan smpn 1 kuningan. Bisa kita lihat dalam video tersebut terlihat ada motor yang mengawal pertandingan dan dibelakang motor tadi terdapat mobil polisi, disusul mobil dinas lalu ada motor kembali dan setelah itu baru munculah dua pebalap sepeda yang menyentuh garis finis terdepan, dan memang kebetulan saat itu cuaca sangat mendung yang dapat anda lihat dalam rakaman video tadi.

Semoga acara ini dapat selalu memberikan hal yang positif dan semoga dengan diadakannya acara balapan sepeda ini dapat memajukan kabupaten Kuningan baik itu dalam sektor pariwisata ataupun sektor lainnya, sehingga dapat menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan dan bahkan kalau bisa negara kita ini Indonesia. maju terus Indonesia.

Cintailah Negeri sendiri.....

Dan sekian postingan kali ini tentang Tour De Linggarjati, semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi sobat sekalian.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »