10 Tempat untuk berwisata dan liburan di Jakarta

10 Tempat untuk berwisata dan liburan di Jakarta

tempat wisata di Jakarta
Kota Jakarta

Apa kabar sobat?, bertemu lagi dengan saya, yang pada hari ini akan membagikan sebuah tulisan bertemakan tentang wisata, Memang tak diragukan lagi bahwa jumlah tempat wisata di Indonesia sangatlah banyak dari yang sederhana sampai yang mungkin bisa dikatakan megah, dan harganya ada yang lumayan dan ada yang murah meriah. Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang objek wisata yang berada di daerah khusus ibukota Jakarta, yang jelas merupakan ibukota dari negara kita tercinta ini, Indonesia.

Karena Jakarta merupakan ibukota Indonesia, maka tidak heran jika kota ini sibuk. Jakarta merupakan kota tersibuk di indonesia. Banyak orang pergi ke Kota Jakarta baik itu tugas kantor ataupun mngunjungi kerabat, atau bahkan untuk liburan.

Kota Jakarta memang tidak memiliki gunung ataupun pegunungan, jadi biarpun terlihat mungkin jauh untuk melihat pegunungan,  tapi di kota paling besar di Indonesia ini, kita disuguhkan dengan pemandangan suasana kota yang tentunya dihiasi dengan banyaknya gedung-gedung pencakar langit yang pembangunanya mungkin ada di setiap hari, menurut saya yang paling subur dengan gedung pencakar langit di Jakarta adalah di daerah Kuningan.

Banyak tempat wisata di jakarta yang bisa anda kunjungi. Supaya tidak menunggu lama mari kita langsung simak saja tulisan di bawah ini.


Daftar tempat wisata di Jakarta


1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah atau disingkat menjadi TMII merupakan suatu obyek wisata yang letaknya berada di Jakarta Timur. Tempat wisata ini dibuka pada tanggal 20 April 1975.
Di TMII ini kita dapat melihat berbagai kebudayaan dari indonesia, karena taman ini merupakan rangkuman dari kebudayaan bangsa Indonesia. Sehingga anda tidak perlu juah-jauh pergi untuk melihatnya.


2. Monas

Siapa yang tidak kenal dengan Monas, Monas memang suatu tempat bersejarah di kota Jakarta bahkan di indonesia, Monas ini merupaakan singkatan Monumen Nasional, Di situ kita juga bisa melihat pemandangan kota jakarta dengan cara naik ke atasnya.
Monas merupakan monumen peringatan dengan tinggi 132 meter (433 kaki), didirikan untuk mengenang perjuangan dan perlawanan rakyat Indonesia untuk memperoleh kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Pembangunan monumen ini diawali pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah dari presiden Sukarno, dan pada tanggal 12 Juli 1975 monas dibuka untuk umum.


3. Kepulauan seribu

Kepulauan seribu merupakan suatu pulau dengan ukuran kecil yang masih menjadi milik Jakarta. Di pulau Seribu juga banyak pulau yang bisa dipakai untuk anda mungkin dengan keluarga anda untuk berlibur ke pulau seribu ini, di antaranya adalah pulau Tidung, pulau Semak Daun, Pulau Bira dan lainnya.


4. Dufan

Dufan merupakan tempat wisata yang berada di daerah Jakarta selanjutnya. Lokasinya berada di komplek Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara Indonesia. Obyek wisata ini diresmikan pada tangal 29 Agustus 1985.
Dunia Fantasi memiliki maskot, yakni kera bekantan yang diberi nama Dufan (singkatan dari Dunia Fantasi). Dipilihnya kera sebagai karakter, yaitu untuk mengingatkan bahwa Ancol dahulunya merupakan kawasan kera. Pemilihan kera bekantan semata-mata untuk mengenalkan jenis satwa langka yang sekarang ini dilindungi.


5. Kota Tua Jakarta

Obyek wisata kota tua Jakarta merupakan suatu tempat di jakarta yang memiliki bangunan-bangunan dengan arsitektur tua dan salah satunya terdapat museun Fatahillah, bila sobat ini pecinta bangunan tua ada baiknya sobat ke tempat wisata ini.


6. Sky Bar BCA Tower Jakarta

Sky bar BCA tower yaitu sebuah restoran yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk berwisata kuliner, atau pun bisa juga dipakai sebagai tempat untuk wisata lainnya, misalnya wisata untuk melihat pemandangan dari atas atau bisa juga sebagai tempat untuk berfoto dengan background pemandangan gedung- gedung, kenapa? karena sesuai dengan namanya, sky bar bca ini lokasinya berada di bagian atas.


7. Taman Suropati

Taman ini menjadi taman yang penting di kota Jakarta karena di dalamnya terdapat enam monumen Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara, dan untuk pemeliharaan dari ke-enam monumen tersebut dilakukan oleh Dinas Pertamanan DKI Jakarta. Disini sobat bisa melihat monumen bersejarah dari ke-enam negara tadi yang merupakan Pendiri ASEAN.

8. Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang Ragunan merupakan suatu kebun binatang yang diresmikan pada tahun 1864 dan lokasinya berada di ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dengan luas lahan seluas 140 hektare. Di sini sobat bisa melihat berbagai macam jenis binatang tentunya. Dan bisa dipakai sebagai materi pendidikan mungkin kepada anak-anak yang belum terlalu banyak tahu tentang nama-nama jenis binatang.


9. Mesjid Istiqlal

Tempat wisata selanjutnya yang berada di Kota Jakarta adalah Mesjid Istiqlal yaitu tempat wisata religi. Berlokasi di bekas taman Wihelmina, dan berdekatan dengan Gereja Katedral dan Monas (Monumen Nasional).
Masjid Istiqlal (arti harfiah: Masjid Merdeka) merupakan masjid nasional negara Indonesia yang lokasinya berada di pusat ibukota Jakarta. Imam Besar mesjid Istiqlal adalah Prof.Dr.Nasaruddin Umar, M.A. Pembangunan masjid diprakarsai oleh Presiden Republik Indonesia yang menjabat saat itu, Ir. Soekarno. Pemancangan batu pertama, sebagai tanda diawalinya pembuatan Masjid ini dilakukan oleh Ir. Soekarno pada tanggal 24 Agustus 1951. Arsitek yang menangani Masjid Istiqlal yaitu Frederich Silaban.


10. Museum Nasional Indonesia

Merupakan suatu tempat wisata yang bisa dipakai sebagai untuk berwisata sejarah, di dalamya terdapat berbagai benda bersejarah yang bisa anda jelajahi.
Museum ini didirikan pada tahun 1778. Bila sobat akan mengunjungi museum ini maka sobat harus lihat jam dibukanya yaitu selasa sampai jum'at dari jam 8 pagi sampai jam 16 sore, sedangkan pada hari sabtu dan minggu dari jam 8 sampai jam 17 sore, dan untuk hari senin museum ini tutup.

Itulah daftar tempat wisata yang berada di Kota Jakarta. Semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua.

I love INDONESIA

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
May 1, 2017 at 3:24 AM delete

:) Terima kasih Mas. Aji atas share info tempat wisata di jakarta. kebetulan saya lagi googling reverensi tempat wisata di jakarta juga.

Salam Kenal dari www.sparklepush.com | Info Hotel dan destinasi tempat wisata.
Info Hotel dan Destinasi Tempat Wisata
Tempat wisata di jawa barat
Pantai Cantik Ini Kawasan Konservasi Penyu, Cek Yuk…!
Tips Kesehatan dan keciantikan

Reply
avatar