Makanan Sehat Buah Dan Sayuran Yang Harus Anda Coba, Beserta Manfaatnya

Makanan Sehat Buah Dan Sayuran Yang Harus Anda Coba, Beserta Manfaatnya


Buah Dan Sayuran
Buah Dan Sayuran

Sayuran dan Buah-buahan merupakan jenis makanan yang memiliki banyak kandungan bermanfaat di dalamnya dan tentu berguna untuk tubuh kita, dengan syarat, bila kita mengkonsumsinya dengan benar. Di antara manfaat tersebut yaitu bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dapat mnurunkan kadar kolesterol,  bisa menurunkan tekanan darah dan lainya.

Kita juga harus memakan jenis buah dan sayuran yang beragam, gunanya yaitu supaya tubuh kita dapat terbiasa dengan variasi sayur dan buah. Sehingga tidak terjadi suatu penumpukan mineral dan viitamin, diakibatkan karena memakan sayuran dan buah tertentu.

Baca juga : 6 Manfaat Dari Daun Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tentang beberapa jenis buah dan sayuran yang memiliki manfaat, yang mungkin bisa sobat coba. 

Apel

Merupakan makanan dari buah dan sayuran yang menyehatkan pertama. Di dalam buah apel sendiri mengandung antioksidan berguna untuk menurunkan kemungkinan terkena diabetes dan asma. selain itu serat yang berada pada buah apel juga dapat membantu membersihkan gigi dan juga langit-langit dari sisa makanan dan juga dari bakteri. Dan bila sobat akan memakan buah apel ini, sebaiknya sobat jangan mengupas kulitanya, karena tepat di bawah kulit buah mengandung gizi yang banyak.

Tomat

Tomat adalah sumber likopen, likopen sendiri merupakan karotenoid dan fitonutrien yang terdapat pada sayuran dan buah berwarnya merah. Karotenoid merupakan pigmen utama yang menentukan warna sayuran dan buah, yang menawarkan perlindungan dari kanker prostat. Caranya yaitu dengan memasukan tomat ke dalam air mendidih, bisa juga sobat memasukannya ke dalam sayur sop dan atau sayur lainya, itu berguna suupaya likopen di dalam buah tomat dapat keluar, karena bila kita makan buah tomat dalam keadaan mentah maka likopen-nya masih tertutup.


Wortel

Siapa yang tidak tahu dengan sayur yang satu ini. Wortel merupakan sayur yang di dalamya mengandung pro-vitamin A karoten dan juga antioksiidan yang bisa membuat penglihatan kita menjadi baik dan juga dapat menmbantu melindungi dari penyakit kanker tertentu dan penyakit jantung. Selain itu wortel juga berguna sebagai makanan utuk peninggi badan, juga untuuk diet.

Brokoli

Makanan buah dan sayuran yang bisa anda coba selanjutnya adalah brokoli. Brokoli merupakan jenis sayuran yang memiliki beragam manfaat bagi tubuh, diantaranya yaitu terdapat sifat anti kanker. Telah direkomendasikan oleh para peneliti, agar lebih banyak memakan sayur brokoli dan sayur hijau lainya, karena di dalamnya mengandung phytochemical yakni bersifat anti kanker. Brokoli ini juga bisa dipakai sebagai makanan untuk diet.

Buah Naga 

Dinamakan buah naga mungkin karena bentuk dari kulitnya yang mirip dengan naga, Buah ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh, diantaranya yaitu dapat menurunkan berat badan, mencegah kanker, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan lainya. Selain itu buah ini juga bisa membantu melancarkan pencernaan karena di dalam buah naga sendiri mengandung air dan serat yang cukup tinggi.


Selain beragam manfaat yang didapatkan dalam mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran seperti yang sudah saya tuliskan di atas, pada buah dan sayuran juga memiliki rasa yang berbeda-beda. Untuk buah-buahan sendiri biasanya rasanya menyegarkan. dan enak dan terbukti buah-buahan ini banyak dijadikan rasa dalam berbagai macam jenis minuman yang ada di toko-toko atau warung-warung. Tetapi jangan salah sayuran pun bisa menjadi lebih nikmat apalagi ditambah racikan dan bumbu yang pas.

Nah itulah pembahasan khususnya tentang 5 buah dan sayuran dengan manfaat yang dikandungnya, dan mungkin bisa sobat coba di rumah.
Sekian dari saya. 

salam Indonesia sehat..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
March 5, 2022 at 3:35 AM delete

Spinner with the best angle to get the best angle of the game
Spin the citizen eco drive titanium watch reels with our high quality free-spinning Spinning Spinning everquest titanium Razor. The grade 5 titanium slanted angle of the babyliss pro nano titanium flat iron head exposes more space to your blade. babyliss titanium flat iron

Reply
avatar