5 Jalan dengan pemandangan indah dan cantik di dunia

5 Jalan dengan pemandangan indah dan cantik di dunia


Jalan merupakan suatu prasarana yang fungsinya sebagai alat yang bisa kita lewati guna mencapai tujuan. Banyak jalan di Indonesia apalagi di dunia ini yang telah dibuat, dan memang jumlahnya sangat banyak, itu menandakan bahwa jalan ini sifatnya sangat-sangat penting dalam kehidupan manusia. Sobat bisa lihat dan bayangkan bagaimana sulitnya bila di suatu daerah tidak memiliki jalan beraspal apalagi tidak memiliki jalan sama sekali, seperti misalnya di Papua. Memang karena kurangnya jalan pemghubung antar suatu daerah, maka ini berpengaruh juga kepada harga-harga. Di sana ada yang harus memakai pesawat terbang untuk bisa mendistribusikan barang, karena memang belum banyak jalan darat, pada waktu itu. Namun beruntung, sekarang ini sedang dibangun jalan trans Papua, yang semoga dapat cepat terselesaikan, dan semoga dengan adanya pembangunan jalan untuk tranafortasi darat hampir di seluruh pulau Papua Indonesia ini dapat memangkas harga barang yang memang bisa sangat mahal harga barang di Papua ini.

Jalan memang sangat penting, namun tahukah anda jalan yang bisa sangat berguana itu ternyata, terdapat juga suatu keindahan yang memang bisa kita nikmati. Tentunya di sekitaran jalan yang menyuguhkan pemandangan yang menyejukan mata pada jalan mana yang kita lalui.

Nah sobat, pada kesempatan kali ini iniitukeren akan membagikan tulisan, yang tentu saja berkaitan dengan jalan yang  berjudul tadi di atas. Mungkin bagi yang sering melewatinya sudah terbiasa dengan keindahanya, namun bagi orang yang jarang atau baru, mungkin akan terpana melihat keindahannya.

Supaya tidak menunggu lama, maka langsung saja saya sajikan di bawah ini :

1. Jalan Red Rock Scenic, Amerika Serikat

Jalan ini merupakan jalan yang berada di Negara Amerika Serikat. Jalan ini memiliki pemandangan yang indah di sekitarnya. Bila kita melewati jalan ini, kita bisa melihat betapa indahnya pemandangan bebatuan berwarna merah yang menakjubkan.  Jalanan ini juga melewati Monumen Nasional Istana Montezuma dan juga Hutan Nasional Coconino.

2 Jalanan Milford, Selandia Baru

Jalanan ini terletak di pegunungan Alpen Selatan dan juga melewati sebuah taman Nasional Fiorland, di Selandia Baru. Jalan ini menyuguhkan pemandangan yang indah, karena  di jalan ini sobat bisa melihat berbagai macaam keindahan. Di antaranya, sobat disini bisa melihat betapa indahnya danau yang jernih, pemandangan dari hutan hujan yang kondisinya lebat, juga air terjun yang keren.

3. Jalan Oberalp Pass, Swiss

5 Jalan dengan pemandangan indah dan cantik di dunia
Jalan Oberalp Pass, Swiss

Adalah suatu jalan yang menyuguhkan keindahan alam berikutnya. Lokasi jalan ini berada di negara Swiss, lokasinya berada di atas pegunungan yang tinggi. Pada musim dingin jalan ini ditutup dan dipakai sebagai ski slope, toboggan run dan hiking trail, Bagi pengendara Eropa jalanan ini merupakahn jalanan yang populer,

4 Jalan Trollstigen, Norway

Jalan yang penuh dengan kelokan juga curam ini, berada di wilayah Rauma. Arti dari Trollstigen berarti troll ladder dalam bahasa inggris. Di jalan ini kita bisa melihat pemandangan alam ada juga beberapa air terjun yang keren.
Selain menyuhuhkan pemandangan yang indah, terdapat pula kondisi yang mungking bisa membuat sobat takut, yakni jalan ini sangat sempit dan tadi memiliki belokan yang curam sehingga jalanan ini cukup menantang.

5. Cabot Trail - Nova Scotia, Kanada

5 Jalan dengan pemandangan indah dan cantik di dunia
Cabot Trail - Nova Scotia, Kanada

Cabot Trail - Nova Scotia, Kanada merupakan salah satu jalan yang paling keren yang ada di dunia. Di jalan ini kita bisa melihat pemandangan, hutan, pegunungann, pesisir pantai dan juga laut. Selain keindahannya tadi, sobat juga bisa dibawa ke pulau turis populer di kanada yakni Cape Breton.

Itulah jalan dengan pemandangan keren di dunia. Semoga bisa menghibur dan menambah wawasan bagi sobat.

INIITUKEREN

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »