Hidup Bahagia itu Sederhana, selalu Senyum dan Bersyukur

Hidup Bahagia itu Sederhana, selalu Senyum dan Bersyukur

hidup bahagia itu sederhana
hidup bahagia itu sederhana

Siapa yang mau hidup pusing?. Pasti semuanya tidak mau hidup pusing, semuanya pasti ingin bahagia. Karena dengan kebahagiaan inilah, kita dapat menjadi tenang sehingga dengan demikin kita dapat menikmati kehidupan di dunia ini dengan penuh rasa tentram.

Allah berfirman di dalam surat Thaha, yaitu:

مَا أَنْزَلْنَا عَلَيْكَ الْقُرْآنَ لِتَشْقَىٰ

“Kami tidaklah menurunkan Al Quran ini kepadamu untuk membuatmu susah” (QS. Thaha: 2). Artinya, Islam diturunkan untuk membuat diri kita bahagia.

Sumber: https://muslim.or.id/26272-janganlah-bersedih.html

Banyak orang di dunia ini yang tidak mengalami ketenangan di dalam hidupnya. Bisa diakibatkan karena beberapa penyebab, yang selalu menggangggu dan menghantui pikiran seseorang, sehingga pikiran orang tersebut menjadi tergangu. Dengan pikiran yang tergangu tersebut juga dapat menimbulkan berbagai dampak negatif yang tentunya dapat merugikan bagi diri sendiri bahkan bisa juga merugikan orang lain. Selain tadi, pikiran yang terganggu atau stress juga dapat meninbulkan berbagai masalah pada kesehatan dan tentunya tidak ingin kita alami.

Sebenarnya hidup bahagia itu sederhana dan bisa kita semua lakukan, caranya yaitu selalu senyum dan bersyukur. Kita harus selalu bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan berbagai kenikmatan kepada kita. Selain itu kita juga harus melihat ke bawah, karena mungkin di luar sana ada bannyak orang yang hidupnya lebih sengsara daripada kita dan harus kita kasihani.

Hidup di dunia ini sementara, sekiranya dalam hidup kita ada sesuatu yang tidak diinginkan oleh kita dan kita mengalaminya walaupun seberapa lama penderitaan itu kita alami di dunia ini, pasti akan terlewati dan akan berakhir, karena kita akan mengalami dengan yang namanya kematian dan penderitaan itu akan diganti menjadi sebuah kenikmatan yang tiada tara di akhirat kelak bila kita selalu bersabar dan berserah diri kepada Allah. Selain itu, kita juga harus resapi dan sadari bahwa kita adalah makhluk yang diciptakan Allah dan tentunya kita juga merupakan milik Allah SWT itu artiya kita harus tunduk, patuh kepada Nya dan kita harus sabar terhadap cobaan apa yang diberikan Allah kepada kita, dan bersyukur terhadap kenikmatan yang telah Allah berikan.

Mungkin anda tidak menyadari bahwa  kita terlahir seorang muslim juga adalah suatu kenikmatan yang sangat besar, sehingga mengakui bahwa Tuhan kita adalah Allah SWT. Banyak orang di luar sana yang ingin hidup selamat di dunia dan di akhirat namun mereka belum memeluk agama islam ini, yang merupakan agama yang benar, dan tentunya sebagai bekal kita hidup di dunia dan juga di akhirat kelak.

Dengan hidup bersyukur, kita akan selalu berada dalam kebahagiaan. Karena yang berada di dalam pikiran kita adalah tentang kenikmatan apa yang telah kita dapatkan yang belum tentu orang lain dapatkan, dan mungkin orang lain ingin hidup seperti kita dikarenakan keadaan dan kelebihan yang kita miliki.

Selain itu dengan bersyukur dan selalu tersenyum dapat membuat kita jauh lebih baik, karena kita juga bisa menyenangkan orang lain, yang bisa disebabkan dari senyuman yang selalu kita sebarkan dengan ikhlas dan juga karena ingin mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Nah itulah cara bahagia dengan tersenyum dan bersyukur. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan semoga dapat menjadikan kita semua untuk semkin dekat lagi dengan Allah SWT.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
March 26, 2017 at 6:40 AM delete

Aamiin... semoga selalu bisa bersyukur dan tersenyum

Reply
avatar