10 Stadion termegah di Asia Tenggara tahun 2017 (stadion sepak bola) versi iniitukeren

10 Stadion termegah di Asia Tenggara tahun 2017


Sepak bola merupakan olahraga yang paling banyak penggemarnya. Permainan sepak bola ini sendiri sudah dimulai sejak abad ke- 2 dan ke- 3 sebelum masehi dan berlokasi di Tiongkok, pada saat itu masanya Dinasti Han. Permainan yang sama juga diterapkan di Jepang dan disebut kemari.

Pada saat ini sudah banyak sekali tersebar lapangan sepak bola, baik itu yang hanya lapangan saja maupun berbentuk stadion, yang bisa menampung para penonton ataupun suporter yang ingin melihat permainan dari olahraga sepak bola ini.
Dari sekian banyaknya stadion sepak bola dan tersebar di bumi ini, Stadion-stadion yang ada pasti ada tingkatan baik dari segi berapa jumlah penonton yang bisa ditampung atau bisa juga berdasarkan kemegahannya.
Dan pada kesempatan kali ini iniitukeren akan membagikan daftar urutan 10 stadion sepakbola paling megah yang berada di kawasan Asia Tenggara

10. Stadion New I-Mobile

Stadion New I-Mobile

Stadion New I-Mobile


Stadion New I-Mobile adalah stadion di Negara Thailand yang merupakan kandang dari klub Thailand yaitu Buriram United F.C. Stadion New I-Mobile ini diibuka pada tanggal 04 Juni 2011. Alamatnya berada di Mueang Buri Ram District, Buriram 31000, Thailand. Kapasitas penontonnya yaitu 24000 penonton. Stadion ini cukup elok dilihat dari warna kursinya yang didominasi warna biru tua.

9. Stadion my dihn

Stadion Nasional My Dinh merupakan rumah bagi tim nasional Vietnam dan berlokasi di Hanoy,Vietnam.
Stadion My Dinh ini mulai dibangun pada tahun 2002. Biaya pembangunannya yaitu  sebesar US$ 53 Juta. Dan mulai dibuka pada tahun 2003 dengan kapasitas 40.000 penonton.

8. Stadion GBLA

Stadion GBLA atau Stadion Gelora Bandung lautan  api adalah stadion kandang bagi klub papan atas yang berlaga di liga dalam negeri yaitu persib Bndung. Tribun penonton stadion Gelora Bandung Lautan api ini didominasi oleh warna Biru. Stadion yang mulai dibangun pada Oktober 2009 ini pembangunannya menelan biaya hingga 545 miliar Rupiah. Stadion GBLA  dibuka pada 9 Mei 2013. Dengan kemegahannya sehingga menjadikan stadion GBLA ini stadion kebanggaan warga Bandung


7. Stadion Rajamangala

Stadion Rajamangala adalah kandang bagi Tim nasional sepakbola Thailand. Stadion ini berada di kompleks olah raga Hua Mak Sport Bangkok, Thailand.
Stadion Rajamangala dibangun tahun 1998 untuk menyambut pembukaan Asian Games ke-13.
Kapasitas penonton stadion Rajamangala yaitu sebanyak 49.,772 penonton.


6. Stadion Utama Palaran

Berlokasi di Kota Samarinda, Kalimantan Timur Stadion Utama Palaran ini berkapasitas 50.000 sampai 60.000 penonton. Stadion Palaran sendiri berdiri di kompleks olahraga, Kompleks Utama Stadion Kaltim, di Kota Samarinda. Biaya pembangunan stadion Palaran ini mencapai angka 800 miliar rupiah.


5. Stadion Shah Alam

Stadion Shah Alam merupakan stadion yang belokasi di negeri Jiran, Malaysia, tepatnya berada di Shah Alam, Selangor, Malaysia. Stadion Shah Alam merupakan stadion multi fungsi.
Stadion Shah Alam adalah kandang dari klub asal Malaysia Selangor FA. Selain itu, stadion ini juga adalah salah satu stadion terbesar di Asia tenggra dengan mampu menampung penonton hingga 80.372 penonton. 
Sejarah pembangunannya dimulai pada tanggal 1 Januari 1990 dan mulai resmi dibuka pada tanggal 16 Juli tahun 1994.


4. Stadion Utama Riau

Stadion Utama Riau adalah stadion kebanggan masyarakat Riau. Stadion yang memiliki konstruksi bangunan yang elegan ini, mulai dibangun pada bulan Oktober tahun 2009 dan dibuka pada tahun 2012. lokasinya berada di Pekanbaru Provinsi Riau. Stadion Utama Riau mempunyai kapasitas penonton hingga bisa mencapai 44.000 penonton. Pembangunan Stadion megah ini memakan biaya hingga 1,18 triliun rupiah.


3. Stadion GBK

Siapa yang tidak kenal dengan stadion ini. Pasti orang Indonesia hampir semuannya mengenali. Stadion GBK umur nya boleh dikatakan sudah tua. Pembuatan stadion ini dimulai pada tanggal 8 Februari 1960 dan dibuka pada tahun 24 Agustus 1962. Stadion yang merupakan rumah bagi timnas Indonesia ini berlokasi di Jakarta Pusat, Indonesia.


2. Stadion Nasional Bukit Jalil




Stadion Nasional Bukit Jalil
Stadion Nasional Bukit Jalil

Yang satu ini adalah stadion paling besar di wilayah Asia Tenggara, dengan jumlak kapasitas penonton bisa mencapai lebih dari 100.000 maka memang tak heran menjadikan nya stadion terbesar saat ini, di kawasan Asia Tenggara. Stadion Nasional Bukit Jalil berada di kompleks olahraga nasional bukit jalil dan merupakan komplek olahraga terkemuka di Malaysia.


tribun penonton stadion ini terdiri dari tiga tingkat dan terlihat sangat megah. Stadion yang dibangun pada tahun 1998 ini merupakan kandang dari Timnas Malaysia, dan telah menjadi saksi betapa sengitnya pertandingan antara timnas Malaysia melawan timnas Indonesia pada laga final piala aff tahun 2010 silam, meskipun pada akhirnya timnas kita kalah.


1. Stadion Nasional Singapura

Stadion Nasional Singapura, sesuai dengan namanya stadion ini berada di negara Singapura dan merupakan rumah atau kandang dari timnas Singapura, 


Bentuk atap stadion Nasional Singapura adalah berstruktur kubah dan terlihat sangat megah, ini bisa dilihat dari atapnya yang bisa di buka tutup, dan memakan waktu 25 menit untuk membuka atau untuk menutup. Stadion ini dibuka pada tanggal 30 Juni 2014.

Dan itulah 10 daftar Stadion termegah yang ada di Asia Tenggara. Semoga dapat menambah wawasan anda semua yang mebacanya.


baca juga: 10 stadion termegah di indonesia tahun 2017

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »