Daftar 9 gedung tertinggi di kota Jakarta tahun 2017

Daftar 9 gedung tertinggi di kota Jakarta tahun 2017


Memang di kota Jakarta telah banyak dan tersebar bangunan-banguan yang menjulang tinggi. Dan memang kota Jakarta ini adalah kota dengan jumlah gedung tinggi paling banyak di indonesia. Maka jangan heran, jika kita berkunjung ke jakarta dan menemukan suatu proyek pembanguan gedung, karena sepertinya pembangunana gedung di Jakarta ini setiap tahun bulan dan harinya mungkin selalu saja ada.

Nah pada kesempatan kali ini INIITUKEREN akan membagikan sebuah postingan yang mungkin bisa mengurangi rasa penasaran sobat yang barangkali belum tahu gednng-gedung mana sajakah yang termasuk daftar gedung tertinggi yang berada di kota Jakarta.
Untuk mempersingkat waktu maka langsung saja berikut daftarnya yang saya ambil daftarnya dari wikipedia.

9. Equity Tower

Yang berada di urutan ke sembian, yaitu jatuh kepada gedung Equity Tower, yang merupakan gedung perncakar langit dengan 44 lantai, tinggi dari gedung ini yaitu 220 meter Pembangunan Gedung Equity Tower sendiri selesai pada tahuun 2010.

8. Keraton Private Residence

Merupakan daftar gedung paling tinggi di Jakarta selanjutnya, gedung ini seleseai dibangun pada tahun 2009 dan memiliki 48 lantai dengan tinggi mencapai 225 meter. Berarti bila dibandingkan dengan gedung sebelumnya yakni gedung Equity Tower maka tingginya berbeda lima meter.

7. Menara BCA, Grand Indonesia

Bangunan ini mempunuyai tinggi 230 meter, dengan 56 lantai. Pembangunnya selesai pada tahun 2008. Selain itu di gedung ini juga terdapat sebuah restoran yang keren, karena restoran ini berada di lantai atas gedung, yang biasa juga disebut sky bar..Sehingga bila kita berkunjung ke sky bar tersebut, selain kita makan, kita juga bisa sambil melihat pemandangan Jakarta dari atas.

6. Sinar Mas MSIG "Chase Tower"

Gedung ini memiliki tinggi 245 meter, dengan lantai berjumlah 48 dan untuk pembangunanya sendiri selesai pada tahun 2014.
Sinarmas MSIG Tower, dan dikenal dengan Chase Tower, telah mulai beroperasi pada awal 2015 setelah berlangsung pada tahun 2012 dengan memakan investasi Rp 1,5 triliun. Sinarmas MSIG Life dan PT Smart Tbk. adalah pemilik dari gedung yang proses perancangannya dilakukan oleh sebuah perusahaan arsitektur terkenal di Marzio Kato Architecture dari Los Angeles. Pembangunannya sendiri selesai pada tahun 2014.

5. Pakubowono Signature

Gedung ini memiliki 50 lantai dan tinggi 250 meter, dan pada
The Pakubuwono Signature merupakan gedung pencakar langit yang letaknya berada di Jakarta Selatan. Gedung ini memiliki tinggi 252 M dengan 52 lantai. Menurut dari sumber yang saya dapat dari wikipedia, saat ini The Pakubuwono Signature merupakan gedung tempat tinggal tertinggi di Indonesia. Proses pembangunannya sendiri selesai pada tahun 2014.

4. Raffles Hotel, Ciputra World 1

Gedung ini adalah daftar gedung paling tinggi selanjutnya, dan menempati urutan ke-4, tinggi dari gedung pencakar langit ini yaitu 253,3 meter. Gedung ini selesai dibangun sama dengan dua gedung sebelumnya yakni pada tahun 2014.

3. Sahid Sudirman Centre

Di urutan selanjutnya jatuh kepada Sahid Sudirman Centre. Sahid Sudirman Centre sendiri merupakan gedung dengan tinggi 258 meter dengan 52 lantai yang sekaligus menempatinya di posisi ke tiga sebagai gedung paling tingi di Jakarta. Gedung ini selesai dibangun pada tahun 2015.

2. Wisma BNI 46



Gedung Wisma BNI 46 adalah gedung yang memiliki 262 meter, dan memiliki lentai sebanyak 50 lantai. Dari 50 lantai tadi dibagi kedalam dua bagian yakni 48 lantai di atas permukaan tanah, yang dipakai sebagai perkantoran, dan 2 lantai yang berada di bawah tanah digunakan sebagai tempat parkir. Gedung ini selesai dibangun pada tahun 1996. Menara atau gedung jangkung ini berada di lahan seluas 15 hektare.

1. Cemindo Tower

gedung tertinggi di jakarta
Gama Tower

Nah inilah gedung paling tinggi di kota Jakarta, yaitu Cemindo tower  dan dikenal juga sebagai Gama Tower. Gedung ini memiliki tinggi 289 meter dan menjadikannya gedung  paling tinggi di kota Jakarta. Jumlah lantai yang berada di dalam gedung ini yaitu 63 lantai. Pembangunan gedung ini selesai pada tahun 2015.

Baca juga : Gedung UOB Plaza salah satu gedung dengan gaya unik di Indonesia

Nah itulah daftar gedung tertinggi yang berada di kota Jakarta, dan semoga bermanfaat dan dapat menghibur bagi sobat semua.


Maju terus Indonesia...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
September 25, 2018 at 12:48 AM delete

thank info dan jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2xuNorl

Reply
avatar