Berwisata ke Alun-Alun dan Mesjid Raya Bandung

Berwisata ke Alun-Alun dan Mesjid Raya Bandung

Siapa yang tidak tahu kota Bandung!? Kota yang menjadi ibukota dari Provinsi Jawa Barat ini merupakan kota dengan berbagai macam tempat wisata, baik itu wisata alam, wisata kota, wisata sejarah, kuliner dan lainnya. Menurut saya, kota Bandung ini memang komplit kalau masalah wisata.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang wisata yang ada di Bandung, tepatnya yaitu berada di pusat kota bandung, yakni Alun-alun dan Mesjid Raya Bandung.

Pada saat berlibur di daerah Bandung, waktu itu, tempat wisata yang saya kunjungi untuk pertama kalinya di Bandung adalah di sekitaran Jalan Asia-Afrika. antara lain Mesjid Raya dan alun-alun Bandung.

Nah untuk kali ini saya akan menceritakan pengalaman berlibur di mesjid Raya Bandung. Mungkin bagi anda yang belum pernah ke mesjid Raya Bandung atau untuk yang pernah ke tempat ini, namun sudah lama belum kembali lagi ke tempat tadi. Kenapa? karena memang sekarang wajah alun-alun Bandung sudah berubah, sehingga barang kali sobat ingin pergi ke tempat ini lagi.

Alun-alun Bandung adalah pusat kota Bandung yang dicirikan oleh sebidang tanah yang luas. Di sekelilingnya ada bangunan-bangunan fungsional. Tempatnya ada di dekat Grote Postweg. sumber wikipedia

Alun-alun Bandung memang telah mengalami beberapa kali renovasi, yang terbaru direnovasi pada tahun 2014, dan diresmikan pada tanggal 31 Desember 2014. Memang pada waktu itu saya baru pertama kali pergi ke tempat ini, dan memang menurut diri pribadi suasananya bagus, indah, bersih dan juga rapih,

Kami masuk ke dalam area mesjid dan alun-alun melalui sebelah barat mesjid dan kami parkirkan motor di sebelah barat, tepatnya sebelum masuk ke dalem kaum dan selanjutnya saya melewati dalem kaum tersebut, yang saat ini sudah dirubah menjadi jalan khusus untuk pejalan kaki. Tempatnya berada di sebelah selatan mesjid raya dan memanjang ke sebelah barat atau untuk lebih jelasnya anda juga bisa lihat pada google map untuk melihat lokasi tersebut.

Di dalam alun-alun Bandung memang suasananya terasa nyaman dan enak dilihat karena disitu tempatnya asri. Bagi sobat yang belum pernah ke tempat ini, maka sobat bisa melihat foto di bawah ini yang mungkin bisa sedikit mengurangi rasa penasaran sobat.



Alun-alun dan Mesjid Raya Bandung
Alun-alun dan Mesjid Raya Bandung

Sobat bisa lihat foto di atas, bahwa memang suasananya terasa nyaman. Dapat dilihat di foto itu saya sedang menghadap ke utara. Pada bagian depan agak ke kanan terlihat juga di sana terdapat gedung Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Pada bagian belakang ada Mesjid dan depanya adalah alun-alun kota Bandung dengan diselimuti rumput berwarna hijau tua dan hijau muda yang merupakan rumput sintetis (rumput buatan), sehingga tidak mungkin layu bila tidak disiram sekalipun dan sering diinjak pun juga tidak akan menjadi busuk. Bagi sobat yang hobi berfoto atau hobi fotograpi, di sini juga merupakan tempat yang cocok untuk kegiatan tersebut, tentunya karena keindahannya tadi.

Nah itulah tentang pengalaman penulis berlibur di alun-alun dan mesjid Raya Bandung. Mungkin bisa dijadikan salah satu tempat berwisata bagi sobat, dan ingat bila ke sini jangan hanya wisata, namun juga laksanakanlah sholat, terutama shalat wajib, karena inilah yang paling penting.

Sekian dari saya, semoga dapat bermanfaat dan tunggu kisah liburan selanjutnya.

Bandung Juara!!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »