11 Stadion termegah di dunia (stadion sepak bola) versi iniitukeren

11 Stadion termegah di dunia (stadion sepak bola) versi iniitukeren


11 Stadion termegah di dunia-Stadion merupakan suatu tempat yang bisa digunakan sebagai tempat dihelatnya suatu acara, bisa acara olahtaga atau bisa juga untuk acara non olahraga. 
Memang bila memiliki stadion yang megah, itu merupakan suaatu kebanggaan, bisa menjadikan kebanggaan untuk klub yang menempati stadion tersebut, bisa juga kebanggaaan bagi daerah atau bisa juga kebanggaan bagi suatu negara dimana stadion tersebut berada. 

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya  akan membagikan 10 stadion termegah di dunia 
versi iniitukeren yang mungkin bisa menambah pengetahuan anda khususnya tentang stadion sepak bola ini.

Supaya tidak jenuh karena harus lama menunggu, maka langsung saja berikut daftar 11 Stadion termegah di dunia (stadion sepak bola) versi iniitukeren :

11. Stadion San Siro

Di urutan kesebelas ada stadion San Siro. Stadion San Siro bertempat di Milan, negara Italia. Stadion ini merupakan rumah bagi dua klub sepak bola yang berkopetisi di Serie A yang tidak asing lagi namanya, adalah AC Milan dan Inter Milan. Stadion San Siro ini nampak megah, salah satunya dari kerangka atapnya yang terlihat megah dan kokoh.
Alamat lebih lengkapnya yaitu berada di Piazzale Angelo Moratti, 20151 Milano, di Italia. Kapasitas stadion ini adalah 80.018.
Pemilik : Dewan Kota Milan Italia.

10. Stadion Allianz Arena

Urutan stadion paling megah di dunia selanjutnya yaitu stadion Allianz Arena, stadion ini merupakan sebuah stadion sepak bola yang lokasinya berada di distrik Fröttmaning di sebelah utara kota Munchen, negara Jerman. Stadion ini dibuka pada bulan Mei 2005. Kapasitas penonton pada stadion ini yakni 75.021 penonton. Alians arena mserupakan stadion terbesar ke-3 di Jerman sesudah Signal Iduna Park di Dortmund dan Olympiastadion di Berlin. Selain itu stadion ini juga memilii eksterior yang dilapisi dengan panel plastik ETFE yang bisa mengembang.

9. Stadion Emirates

Stadion Emirates atau Emirates Stadium merupakan stadion sepak bola yang berlokasi di Ashburton Grove, Holloway, London utara, dan merupakan rumah bagi klub Arsenal F.C. Pemilik stadion yang megah ini adalah Arsenal Holdings.
Kemegahan Emirates Stadium sudah tampak dari bagian luarnya yang kokoh. Ornamen menarik yang dibuat dari bahan kaca-kaca, panel logam, polycarbonet dan baja yang mendominasi bagian luar stadion menambah kesan betapa mewahnya stadion Emirates.
Kapasitas penonton : 60.432
Tinggi : 42 meter

8. Stadion Camp Nou

Stadion Camp Nou
Stadion Camp Nou


Stadion Camp Nou merupakan stadion sepak bola berkapasitas besar. Kapasitas penonton yang bisa di tampung pada stadion ini yaitu bisa mencapai hingga 98.772 kursi dan merupakan stadion paling besar di benua biru/benua Eropa. Stadion megah ini berada di provinsi Barcelona Spanyol dan mulai dibuka pada tahun 1957.
Stadion Camp Nou merupakan rumah bagi salah satu klub raksasa Eropa bahkan raksasa dunia yakni klub Barcelona (Barcelona FC). Meskipun tribun di stadion ini hanya sebagian yang tertutupi atap, tetapi tetap masih indah dan tentunya terlihat besar.

7. Stadion FNB

Stadion FNB atau singkatan dari First National Bank merupakan stadion yang berlokasi di Johannesburg, negara Afrika Selatan. Stadion FNB dibuka pada tahun 1989. Stadion ini memiliki kapasitas penonton hingga 94.736 penonton. Stadion yang arsitekturnya tampak elegan ini, juga memiliki nama lain selain FNB, yaitu soccer city.

6. Stadion Bukit Jalil

Stadion Nasional Bukit Jalil terletak di negara Tetangga kita yaitu Negara Malaysia dan berada di Kompeks Olahraga Nasional Bukit Jalil. Pada tribun stadion ini memiliki tiga tinggkat.
Stadion ini mulai dibuka pada tanggal 11 september 1996. Stadion Nasional Bukit Jalil juga telah menjadi saksi pertandingan final piala aff pada tahun 2010 silam. Stadion ini terlihat megah, selain karena kapasitasnya yang besar, stadion ini juga memiliki kualitas yang baik misalnya saja pada rumput dan pada lampunya.

5. Stadion Santiago Bernabeu

Merupakan sebuah stadion yang berlokasi di kota Madrid, Negara Spanyol. Stadion yang merupakan kandang atau rumah bagi klub sepak bola Real Madrid asal spanyol tentunya.
Kapasitas stadion Santiago Bernabeu ini yaitu sebanyak 81.044,  dan stadion ini memiliki tinggi mencapai 45 meter. Orang yang mengarsiteki stadion Bernabeu ini adalah Antonio Lamela, Luis Alemany Soler, dan lainnya.


4. Stadion Rungrado May Day

Stadion Rungrado May Day atau stadion Hari Buruh Rungrado merupakan stadion yang multi fungsi yang berlokasi di Pyongyang, Korea Utara. Stadion ini selesai dan dibuka pada tanggal 1 Mei 1989. Stadion ini sangat besar, sehingga tidak heran memang bila stadion ini terlihat megah dari segi daya tanmpung penontonya ini dapat menampung penonton hingga 150 orang. Stadion ini nampak indah dan megah, dengan didominasi warna pada tribunnya, dan bila dilihat dari atas stadion maka kita dapat menemukan tulisan Real Madrid yang terpampang jelas di bagian atap stadion bagian atas.

3. Stadion Beijing


Stadion Nasional Beijing berlokasi di China, pembangunanya dimulai pada Maret 2003, Stadion ini juga dikenal sebagai stadion Sarang Burung dikarenakan arsitektur stadion ini yang mirip dengan sarang burung. Stadion dengan arsitekturnya yang tampak megah ini adalah tempat dimana berlangsungnya upancara pembukaan dan upacara penutupan Olimpiade 2008. Kapasitas penonton stadion Nasional Beijing yaitu 91.000 penonton.


2. Stadion Wembley

Stadion Wembley atau sering disebut dengan hanya menyebut nama wembley saja atuu terkadang New Wembley merupakan stadion kandang bagi tim nasional Inggris, kapasitas penonton pada stadion ini yaitu 90.000 penonton, yang membuat megah di dalam stadion ini salah satunya yaitu terletak pada atapnya yang bisa dibuka dan ditutup. Warna kursi penonton di stadion ini didominasi dengan warna merah.


1. Stadion Nasional Singapura

Stadion Nasional Singapura
Stadion Nasional Singapura

Stadion Nasional Singapura berlokasi di Kallang Negara Singapura. Stadion yang nampak indah ini bisa menampung penonton hingga 55.000 penonton. Stadion Nasional Singapura dibangun pada bulan September Tahun 2010 dan dibuka pada bulan Juni 2014. Stadion ini terlihat megah, yang salah satunya terlihat dari atapnya yang sama dengan Wembley Stadium yaitu atapnya bisa di buka dan ditutup.

Nah itulah daftar stadon paling megah di dunia (stadion sepak bola) versi iniitukeren.

Salam Indonesia...




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »