Motivasi Hidup Untuk Menjadi Diri Sendiri

Motivasi Hidup Untuk Menjadi Diri Sendiri




Hidup di dunia memang tidak akan lepas dari yang namanya ujian dan cobaan, terkadang atau mungkin sering,  kita melihat orang yang kondisinya lebih baik dari kita, sehingga kita merasa kekurangan, lebih susah, kita juga bisa merasa iri dan lainnya. Lantas kita ingin menjadi seperti mereka, akan tetapi, mungkin diri kita sendiri memang tidak bisa untuk menjadi seperti mereka.

Menurut saya, hidup merupakan kita, dan memang kita sendiri yang menjalaninya, ini artinya bila orang lain ada yang lebih baik dari kita, misalkan dari segi harta, jabatan, pekerjaan, kemapuan bersosialisasi, penampilan dan lainnya, dan apabila kita tidak mampu untuk menjadi seperti mereka,  maka sikap kita adalah jangan terpengaruh untuk mrnjadi seperti mereka, mending hidup apa adanya dan jadilah diri sendiri. Jangan mengeluh dan jangan pula putus asa. Karena dengan hidup menjadi diri-sendiri maka kita tidak akan sibuk memikirkan orang lain. Fokuslah terhadap apa yang kita cita-citakan tanpa berfikir orang mau berkata apa, selama kita berusaha untuk menjadi lebih baik dan dengan cara yang benar.


Seperti yang saya tuliskan di atas, yang harus kita fokuskan adalah memikirkan diri-sendiri dan bagaimana caranya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, tanpa memaksakan untuk menjadi seperti mereka dan juga tanpa berpura-pura, Ya kalau kita ingin seperti mereka, boleh-boleh saja, asalkan dengan tekad dan tujuan yang benar, misalkan karena kita sendiri ingin memperbaiki diri kita, menuju lebih baik lagi dan tentu sesuatu yang kita lakukan tersebut harus sesuai dengan kemampuan kita. Namun bila kita lakukan hal tersebut untuk hal negatif. Misal karena kita iri dengan seseorang atau dengan mereka, lalu kita ingin menjadi seperti mereka dengan tujuan supaya dapat pujian dari orang lain, atau munkin karena suatu hal lainnya, sehingga kita meniru tingkah laku orang tersebut, dan pada akhirnya hal itu menyusahkan kita, ya itu salah.


Asal sobat tahu, bahwa seriap orang itu diciptakan beragam dan juga memiliki perilaku yang unik. Selain itu manusia juga memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. 
Oleh karena itu, mari jadilah diri-sendiri dan biarkan orang yang pas dan tepat yang menyukai ataupun menyayangi kita, datang kepada kita secara alami tanpa ada kepura-puraan dari diri kita.

Kita adalah kita yang kita punya dan kita bisa, dan teruslah berusaha menjadi lebih baik lagi selagi kita bisa.


Selain itu ada juga kata-kata bijak tentang menjadi diri-sendiri, di bawah ini yang bersumber 
dari : http://www.juproni.com/2015/03/kata-bijak-jadilah-diri-sendiri.html


Kata-kata bijak tentang menjadi diri-sendiri:

1. Jangan mengubah dirimu hanya untuk membuat seseorang mencintaimu, jadilah diri sendiri dan biarkan orang yang tepat mencintaimu.

2. Setiap individu memiliki keunikan masing-masing dan tidak perlu mencoba menjadi orang lain.


3. Jadilah diri sendiri jangan pernah memakai topeng, karena sesungguhnya Tuhan memang menciptakan makhluk Nya berbeda-beda. Jangan takut jangan risau.

Kesimpulan

Kita boleh saja berkeinginan menjadi seperti orang-orang yang lebih dari kita seperti tadi di atas asalkan dalam hal yang positif dan bila kita mampu untuk melakukannya, sehingga tidak menjadikan beban pikiran buat kita. Bila kita tidak mampu ya, tidak perlu dipaksakan. Bahagialah dengan kondisi diri sendiri dan jangan putus asa. Semangat terus.


Nah mungkin itulah artikel yang saya tulis kali ini tentang motivasi hidup untuk menjadi diri sendiri. Dan semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu bagi sobat semua.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »