Cara Membuat Blog pada Blogspot/Blogger

Cara Membuat Blog pada Blogspot/Blogger

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana carannya  membuat blog. Blog tentunya merupakan sarana atau tempat untuk para blogger ngeblog.

Nah untuk kali ini saya akan membagikan cara membuat blog dengan menggunakan platform blogspot/blogger.

Menurut saya memang sangat mudah dan simpel untuk membuat blog baru pada blogger. Namun untuk agan-agan sekalian yang sangat baru di dunia blogging mungkin bertanya-tanya di benak sobat-sobat sekalian bagaimana sih caranya membuat blog pada blogger. Oleh karena itu saya akan membagikan postingan tentang tadi seperti judul diatas.

Saya juga disini adalah Newbie alias blogger pemula, namun karena saya sudah tahu caranya membuat blog baru, apa salahnya berbagi pengetahuan tentang membuat blog.

Sedikit informasi, Blogger/blogspot merupakan platform blog gratisan, nah itu artinnya kita menggunakan blog pada platform ini gratis mulai dari membuat, dari domain, hosting semuannya gratis kecuali bila domain kita TLD (Top Level Domain).

Dan anda tahu bahwa jika anda sudah memiliki akun gmail, atau akun google lainnya maka sobat tidak usah mendaftar dan langsung saja masuk atau sign ini.
Langsung saja kepada topik utama permasalahannya yaitu bagaimana cara membuat blog pada blogspot.

Berikut langkah-langkahnnya :

1. Yang pertama yaitu masuk dahulu ke alamat URL Blogger, atau supaya cepat langsung saja klik pada link di bawah ini
blogger.com

2. Setelah masuk ke alamat blogger tadi lalu akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini, dan setelah muncul tampilan seperti gambar di bawah, lalu langsung saja klik sign in seperti yang ditunjukan oleh tanda anak panah yang ada pada gambar di bawah ini.
Klik pada gambar untuk memperbesar ukuran gambar


Cara Membuat Blog pada Blogspot/Blogger


3. Langkah selanjutnya, langkah pada nomber tiga yaitu seperti biasa bagaimana caranya sobat masuk ke akun google, caranya isikan email sobat dan pasword atau kata sandi milik sobat

4. Nah setelah sobat masuk pada dasbord blogger sobat, lalu klik pada tulisan blog baru atau membuat blog baru

5. Nah setelah itu akan ada kotak dialog sperti pada gambar di bawah ini, Isi kotak dialog tersebut,
Pada baris pertama yaitu pada bagian judul isi dengan nama blog yang akan sobat buat, dan dibawahnya pada bagian alamat isi dengan alamat blog yang akan sobat buat, dan pada bagian terakhir yaitu bagian template, pilih template untuk tampilan blog yang sesuai dengan keinginan sobat.

Cara Membuat Blog pada Blogspot/Blogger


6. Setelah semuannya selesai diisi dan bagian selanjutnya yaitu klik tulisan buat blog yang berada di sebelah bawah kotak dialog

7. Nah selesai blog sobat sudah jadi, dan siap digunakan sebagai tempat ngeblog, tinggal diisi dengan postingan-postingan yang akan sobat masukan ke dalam blog.

Nah mungkin itu yang saya berikan pada kesempatan kali ini tentang cara membuat blog pada Blogspot/Blogger semoga dapat bermanfaat.

                   Cara membuat dan memasang link pada blog


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »