Bila Burj Khalifa (Gedung tertinggi di dunia) berada di Jakarta

Bila Burj Khalifa (Gedung tertinggi di dunia) berada di Jakarta


Apakabar sobat?, bertemu lagi dengan saya, memang sudah agak lama saya baru memposting lagi artikel di dalam blog ini. Pada kesempatan kali ini saya akan menulis artikel dengan topik gedung paling tinggi di dunia saat ini yaitu Burj Khalifa.

Siapa yang tidak mengetahui gedung ini? Gednung Burj Khalifa merupakan gedung seperti yang telah saya sebutkan tadi, gedung paling tinggi. Gedung keren ini berada di daerah timur tengah, tepatnya berada di  kota Dubai, Uni Emirates Arab (UEA).

Seperti judul di atas, bisa kita pahami bahwa itu artinya saya mengajak permirsa semua yang membaca artikel ini, untuk membayangkan tentang bagaimana bila gedung Burj Khalifa berada di negara kita ini, Indonesia, tepatnya di kota DKI Jakarta. Mengapa pada kesempatan kali ini saya bandingkan dengan gedung-gedung yang berada di kota Jakarta. Karena Jakarta merupakan kota paling maju di Indonesia. Pada konteks kota-kota besar di indonesia selain jakarta, kota tersebut hanya memiliki sedikit gedung tinggi  itupun belum tentu dikatakan pencakar langit. yang paling mendekati dengan suasana jakarta sepertinya kota Surabaya yang merupakan kota  paling besar ke dua di negara kita ini.

Supaya tidak terlalu lama maka di bawah ini saya sajikan gambar yang telah saya edit:

Bila Burj Khalifa (Gedung tertinggi di dunia) beraada di Jakarta
burj khalifa dan jakarta

Gambar berikut merupakan perkiraan tinggi butj khalifa bila dibangun di Jakarta, atau mungkin bisa lebih pendek karena saya susah untuk menyamakan persisnya. Terlihat betapa menjulangnya gedung Burj khalifa. Bisa kita bandingkan juga sobat dengan gedung paling tinggi kedua di gambar tersebut, gedung wisma 46. Bila perlu kita ketahui bahwa, gedung Burj Khalifa memiliki tinggi 828 meter hingga puncak dan gedung wisma 46 memiliki tinggi 262 hingga puncak antena. Dan mungkin ada yang berani membangunnya di jakarta, wahai pengusaha indonesia:)?. Selain itu dengan begitu jangkungnya menara ini, tentu kita bisa melihatnya lebih jauh lagi, mungkin dari Tanggerang :). Karena semakin ke atas suhu akan semakin dingin, maka kita akan merasakan suhu yang lebih rendah di kota jakarta. dan muungkin sobat akan melihat pemandangan yang lebih luas lagi dari atas sana?tentu karena posisi kita yang berada di ketinggian tersebut.

Memang bisa dilihat gedung ini nampak sangat-sangat tinggi, bila dibandingkan gedung-gedung yang ada di kota Jakarta. Namun pada intinya, berlomba-lomba meninggikan gedung atau bangunan itu bukanlah hal yang sangat penting, apalagi di dalam islam juga telah  kita ketahui bahwa itu meraupakan salah-satu tanda-tanda datangnya hari akhir. Jadi, pada intinya biarpun di negara kita ini pemerintah tidak membangun gedung tinggi di atas 500 meteran, sehingga tidak dipuji negara lain, tidaklah apa. Karena yang jauh lebih penting daripada itu adalah terciptanya pemerataan pada kesejahteraan penduduk.

Dan mungkin itulah tentang menara palning tinggi di dunia saat ini yang telah selesai dibangun ,Burj Khalifa, dan membayangkannya bila pencakar langit tersebut berada  di Jakarta, semoga dapat menghibur sobat semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »