Daftar tempat objek wisata menarik yang ada di Bandung

Ini dia objek wisata menarik yang ada di Bandung


Siapa yang tidak kenal dengan Kota kembang Bandung, Kota yang berada di tengah-tengah provinsi Jawa Barat ini, juga sekaligus sebagai ibu kota dari Provinsi Jawa Barat.

Sekilas tentang Bandung

Bandung adalah salah satu kota besar di Indonesia dan merupakan ibukota dari Provinsi Jawa Barat. Keadaan geografis kota Bandung yang berada di ketinggian kira-kira 600-san meter di atas permukaan air laut, maka tidah heran, menjadikan kota Bandung memiliki suhu udara yang lebih rendah dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya yang ada di Indonesia. Selain itu, kota Bandung juga dikelilingi pegunungan, sehingga tidak heran jika di daerah Bandung banyak wisata alamnya, misalnya saja di daerah Lembang.


Wisata menarik yang ada di Bandung

Nah berikut di bawah ini tempat-tempat wisata menarik yang ada di daerah Bandung, dan mungkin bisa menjadikan Bandung sebagai tujuan wisata bagi sobat.


1. Gunung Tangkuban Perahu


Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu


Siapa yang tak kenal dengan Tempat wisata satu ini, ya. Gunung Tangkuban Perahu, merupakan obyek wisata alam yang berada di Lembang, Bandung, Jawa Barat, juga Subang Jawa Barat. Selain itu obyek wisata Gunung Tangkuban Perahu, juga pasti sudah melekat dengan Parahiangan, sehingga, belum lengkap rasanya bila anda berlibur ke Bandung tanpa mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu ini.
Tinggi dari Gunung Tangkuban Perahu ini mencapai 2084 meter di atas permukaan air laut. dengan ketinggian tersebut, menjadikan suhu rata-rata di siang hari berkisar 17 derajat celcius.
Jarak dari pusat kota bandung menuju obyek wisata Tangkuban Perahu ini, kurang lebih 20 kilometer.


2. Tebing Keraton

Tebing Keraton Merupakan objek wisata yang berada di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, berada di kampung Ciharegem Puncak, Cibural, Bandung, Jawa Barat.
Ketinggian dari tebing Keraton ini mencapai kurang lebih 1200 meteran di atas permukaan air laut
Yang menarik dari tebing Keraton ini, yaitu kita bisa melihat keindahan pemandangan alam dari atas tebing dan akan terlihat lebih indah lagi apabila kita tiba sebelum matahari terbit. sembari melihat Sunrise dan juga kabut yang terbelah oleh cahaya matahari. bisa terbayang rasanya bila kita berada di sana. terlihat memikat bukan.


3. Puncak Bintang

Selanjutnya yaitu Puncak Bintang. Puncak Bintang yang diresmikan pada tahun 2014 ini berlokasi di daerah Cimenyan. Ketinggian dari Puncak Bintang yaitu 1442 meter di atas permukaan air laut, kawasan ini sering diselimuti oleh kabut.
Macam-macam tempat wisata di lokasi Pucak Bintang yang bisa anda nikmati adalah ; anda bisa jalan-jalan di hutan pinus, anda juga bisa camping di sana, dan yang pastinya anda bisa melihat pemandangan kota Bandung yang penuh dengan bangunan-bangunan dan juga banyak gedung, plus akan terlihat lebih cantik lagi bila anda melihatnya pada malam atau pagi hari, yang sekiranya sudah atau mulai gelap. Dimana kita bisa melihat cahaya-cahaya lampu perkotaan Kota Bandung.
Harga tiket masuk saat penulis berlibur kesana yaitu Rp.12.000, dan mungkin bisa berubah sewaktu-waktu.


4. Alun-alun Bandung

Alun-alun Bandung
Alun-alun Bandung

Alun-alun Bandung merupakan wisata yang menarik selanjutnya, Alun-alun Bandung ini beralamat di Jalan Asia Afrika, Balonggede, Regol, Kota Bandung, tepatnya berada persis di depan mesjid Raya Bandung, sehingga kita juga bisa sekaligus berwisata sembari beribadah di dalam mesjid Raya Bandung.
Yang menarik dari alun-alun Bandung ini adalah, rumput halamannya yang berwarna hijau dan belang, juga rapih. Merupakan rumput sintetis sehingga cocok untuk liburan keluarga dan juga untuk foto-foto.


5. Jalan Braga

Tempat wisata Jalan Braga ini berlokasi di jalan Braga, Kota Bandung.Tempat ini dikenal dengan tempat untuk berwisata belanja dan juga kuliner, selain itu, di sini juga kita dapat melihat keindahan bangunan-bangunan tua di pinggir kiri dan kanan jalan Braga, ada juga para seniman pelukis yang memajang hasil karya lukisannya.


6. Ciwalk 

Ciwalk adalah singkatan dari Cihampelas Walk juga merupakan tempat wisata belanja dan kuliner.
Cihampelas Walk ini merupakan mall yang konsepnya perpaduan antara indoor dan outdoor. Memiliki luas lebih dari 3 hektare. Perbedaan waktu anda datang juga menyajikan suasana yang berbeda, karena hiasan dan lampu di Ciwalk ini telah diatur sedemikian rupa sehingga dapat memberikan suasana yang berbeda.


7. Kawah Putih

Tempat wisata yang satu ini berada di jalan raya Soreang Ciwidey, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Jaraknya kurang lebih sekitar 50 kilometer ke arah selatan, jika kita berada di pusat kota Bandung.
Kawah Putih ini berada di ketinggian kurang lebih sekitar 2400 meter di atas permukaan air laut, dengan ketinggian tersebut, maka tak heran jika suhu di kawasan kawah putih ini rendah. Sehingga jangan lupa membawa jaket bila anda akan berlibur ke tempat wisata ini.
Disini kita bisa melihat keindahan kawah, selain itu disini juga suka ada kegiatan, foto pengantin, melukis, ada juga kegiatan mendaki dan berkuda.

baca juga : objek wisata di kabupaten Kuningan Jawa Barat

Nah itulah tadi 7 tempat wisata yang menarik di daerah Bandung. Semoga dapat bermanfaat bagi sobat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »