Gama Tower yang menjadi gedung tertinggi di Indonesia saat ini

Gama Tower yang menjadi gedung tertinggi di Indonesia saat ini

Banyaknya gedung-geduang tinggi yang betebaran di kota jakarta bisa menjadikan penanda, bahwa kota ini merupakan kota yang paling sibuk di Indonesia, karena memang di kota Jakarta inilah yang paling banyak memilki gedung-gedung tinggi bila dibandingkan kota-kota lainnya yang ada di Indonesia. Dan bagi orang yang telah menetap lama di kota Jakarta, mugkin sudah terbiasa dengan adanya gedung yang tingi-tinggi, dan boleh diibaratkan itu adalah makanan sehari-hari.

Dari sekian banyak gedung yang ada di kota Jakarta, gedung-gedung tersebut tentunya tidak memiliki bentuk atau ukuran yang sama semua, terdapat berbagai perbedaan yang membedakan gedung satu dengan yang lainnya, meskipun ada beberapa yang sama, misalnya gedung yang dibuat kembar.

Arsitektur dari gedung yang dibangun, juga bisa menjadikannya enak untuk dilihat oleh mata, atau mungkin bisa menjadikan takjub dengan melihat kemegahannya atau bisa juga karena ketinggiannya, karena memang tadi ukuran tingginya tidak sama. Tentu ada yang memilki ketinggian gedung yang tinggi, yang bisa juga dikategorikan sebagai gedung paling tinggi.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini iniitukeren akan membagikan sebuah artikel yang membahas tentang gedung paling tinggi di Indonesia saat ini, gedung yang dimaksud adalah gedung "Gama Tower".

Nama Gama pada gedung ini sendiri diambil dari nama dua bersaudara yang mendirikan usaha tersebut, dua bersaudara tersebut yakni Ganda dan Martua Sitorus. Gama Tower atau Cemindo Tower merupakan sebuah gedung pencakar langit yang dikembangkan oleh Gamaland. Beralamat di jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Bangunan ini memiliki tinggi arsitektural 288,6, dan memiliki jumlah lantai sebanyak 69 lantai, didalamnya terdapat perkantoran juga hotel sebanyak 272 kamar dan 13 suite. 

Berdasarkan sumber dari wikipedia gedung pencakar langit ini mulai dibangun pada tahun 2011 dan selesai pada tahun 2015. Berikut arsitek, teknisi struktur, kontraktor utama dan pengembag dari gedung ini :

Arsitek                     PT Sekawan Design Inc. Architect
Teknisi struktur       Taylor Thomson Whitting
Kontraktor utama    PT Tatamulia Nusantara Indah
Pengembang            Cushman & Wakefield


Untuk menambah hidup artikel ini, berikut saya sajikan foto dari gedung Gama Tower di bawah ini :



Gamma Tower yang menjadi gedung paling tinggi di Indonesia saat ini
Gamma Tower


Nah itulah Foto Gama tower, yang merupakan gedung pencakar langit paling tinggi di Indonesia saat ini. Dari foto terlihat memang gedung ini begitu menjulang tinggi, dan ketinggian yang dimiliki gedung ini juga telah mengalahkan gedung paling tiggi sebelumnya yaitu wisma 46 yang telah lama bertengger menjadi gedung paling tinggi di Indonesia yang akhirnya dapat terkalahkan. Gedung Wisma 46 sendiri memiliki tinggi 262 meter.

Nah itulah sekilas tentang gedung tertinggi di Indonesia, Gama tower. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi sobat semua.

INIITUKEREN

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
November 19, 2018 at 8:57 PM delete

terimakasih infonya, kunjungi web kami http://bit.ly/2QQMNIX

Reply
avatar